Exit Briefing Laksamana TNI Yudo Margono Di Penghujung Jabatannya

    Exit Briefing Laksamana  TNI Yudo Margono Di Penghujung Jabatannya

    Jakarta - Dipenghujung jabatannya sebagai Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan Exit Briefing atau berpamitan kepada seluruh prajuritnya, sekaligus menyerahkan memorandum dan penyerahan data aset Unit Organisasi (UO) Mabes TNI kepada calon pejabat baru Jenderal TNI Agus Subiyanto. Hal ini dilaksanakan di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

    Panglima TNI menyampaikan bahwa tujuan dari exit briefing dan penyerahan memorandum agar Panglima TNI yang baru mendapatkan gambaran awal tentang semua program TNI yang sudah terlaksana, sedang dilaksanakan dan belum dilaksanakan.

    "Pergantian pimpinan pada suatu organisasi memiliki makna penting dan strategis dalam konteks manajemen organisasi modern seperti TNI, baik manajerial organisasi maupun regenerasi di TNI secara profesional, " ujar Panglima TNI 

    Lebih lanjut Laksamana Yudo menyampaikan bahwasanya masih perlu adanya peningkatan program baik dalam pembangunan kekuatan maupun peningkatan kemampuan. "Saya merasa bangga, dengan keterbatasan yang kita miliki, TNI tetap dapat mengaktualisasikan jatidirinya sebagai prajurit Sapta Marga, " jelasnya

    Disamping itu Kesinambungan tugas TNI sedapat mungkin disesuaikan dengan dinamika lingkungan strategis yang cepat dan sulit diprediksi. "Kesiapan TNI untuk melaksanakan tugas pokoknya secara optimal merupakan sebuah keniscayaan, " beber Laksamana Yudo.

    "Semangat perubahan dan modernisasi menjadi motivasi kuat, dimana TNI terus meningkatkan profesionalisme, memperkaya penguasaan teknologi dan memperkuat operasional yang tangguh sebagai respon terhadap dinamika dan kompleksitas tantangan yang akan dihadapi ke depan, " jelas Panglima TNI.

    Di akhir pengarahannya, Laksamana Yudo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan tanpa henti, dedikasi dan kerja keras yang luar biasa. "Bersama kita telah menjalankan banyak tugas dan tantangan yang membutuhkan keikhlasan, ketabahan dan keberanian serta keuletan, " pungkas Panglima TNI.

    Hadir dalam kegiatan ini., Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Para Pangkotama jajaran TNI, Angkatan dan pejabat utama Mabes TNI.

    jakarta
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Bangun Mapolres Pangandaran 25 Milyar Sumber dari APBN yang Ada di DIPA polri Polda Jabar tahun 2024
    TNI-Polri Bersinergi Sambang Warga Desa Citaringgul Sampaikan Himbauan Kamtibmas
    Kapolsek Klangenan Dialog dengan Warga Jamblang Tampung Aspirasi.
    Operasi Sikat Semeru Polisi Periksa Kendaraan dan Barang di Pelabuhan Jangkar Situbondo
    Untuk Mencegah Kejahatan di malam hari, khususnya C3, Geng Motor dan Tawuran, Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon Melaksanakan Patroli Malam Dalam Rangka Operasi Libas Lodaya 2024

    Tags